Translate

Kamis, 19 Desember 2013

Polisi Menghimbau Warga, Agar Waspada Terhadap Curanmor Bermodus Menukar Pelat Motor

Polisi Menghimbau Warga,Waspada Terhadap Curanmor Bermodus Menukar Pelat Motor
Detik.com, Jakarta - Di tempat parkir dengan pengamanan ekstra pun pencuri motor masih bisa beraksi. Mereka menyiapkan pelat nomor polisi palsu, STNK palsu dan karcis parkir palsu untuk memuluskan kejahatan mereka.

Modus pencurian cukup bermodal ini dilakukan oleh Suganda di parkiran Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur. Saat diringkus warga, Suganda kedapatan membawa pelat nomor polisi palsu, STNK palsu dan karcis parkir palsu dan juga kunci T.

"Ini masih kita kembangkan lagi pelaku beraksi di mana saja. Karena dia beraksi sangat rapi dan sudah menyiapkan pelat palsu dan juga STNK palsu. Kejadian seperti ini mungkin saja terjadi di lokasi-lokasi lainnya," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Zulham Efendy kepada detikcom, Jumat (20/12/2013).

Dalam aksinya Suganda menukar pelat nomor polisi motor incarannya dengan nomor polisi palsu yang sudah disiapkannya. Dia kemudian menuju pintu keluar parkir. Saat petugas menanyakan STNK motor tersebut dia menujukkan STNK palsu yang telah disiapkannya. Suganda bisa keluar dengan memakai karcis palsu berupa potongan kertas yang sudah dibuatnya.

"Dia cepat kerjanya, bisa menukar pelat nomor kemudian membawa motor curiannya ke luar lokasi," kata Zulham.

Zulham mengatakan, Suganda kepergok warga ketika beraksi di UNJ. Untungnya saat itu ada anggota Polsek Pulogadung yang sedang melakukan pengintaian di lokasi tersebut. "Kalau tidak ada anggota sudah mati orangnya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2007-2013. Ariel Barkerz™ | AB - All Rights Reserved Design by Ariel Barkerz and Yusnan