Translate

Rabu, 18 Desember 2013

Polisi Menangkap Curanmor Bermodus Karcis Parkir Palsu di UNJ

Curanmor Bermodus Karcis Parkir Palsu di UNJ

Detik.com, Jakarta - Unit Reserse Kriminal Polsek Pulogadung berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus palsukan karcis parkir di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Selain mengelabui petugas parkir dengan karcis palsu, ia juga memalsukan plat nomor kendaraan yang dicurigai.

"Kejadiannnya pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku berhasil diamankan karena ketahuan mencuri motor Honda Beat bernopol B 6113 UOW diparkiran Kampus A UNJ," ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Efeny saat jumpa pers di kantornya, Rabu (18/12/2013).

Zulham mengatakan, sebelum beraksi pelaku telah mempelajari lokasi parkiran. Bermodalkan karcis palsu, STNK palsu, Plat Nomor Palsu, dan kunci leter T pelaku mengelabui petugas parkir.

"Jadi modusnya dengan mencetak karcis parkir yang sama persis dengan asli. Dia juga sudah memantau lokasi parkiran sehingga mengetahui setiap perubahan warna dari karcis parkir tiap harinya," ujarnya.

Menurutnya aksi pencurian tersebut tidak dilakukan seorang diri. Melainkan berkerja sama dengan rekannya yang diketahui berinisial T.

"Tersangka T masih DPO, dia berperan sebagai penadah dan otak pelaku. Sementara SG merupakan eksekutornya," imbuhnya.

Baca Juga: (
Suganda Berprofesi Sebagai Supir Taksi, Sebelum Berprofesi Menjadi Pencuri Motor)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2007-2013. Ariel Barkerz™ | AB - All Rights Reserved Design by Ariel Barkerz and Yusnan